INSPIRATION

Pengalaman Pertama Breathwork

By Tuty Qeen

Kalimat pertama yang ingin saya tulis setelah mengikuti Breathwork adalah ingin mengikuti lagi. Breathwork adalah bekerja dengan nafas. Tujuannya agar kita lebih rileks dengan nafas, juga lebih self healing.

Awalnya kami semua dalam posisi duduk bersila dengan mata ditutup, kemudian menarik nafas dan buang nafas perlahan, disini kami semua sudah dipandu agar fokus pada diri sendiri. Kemudian dipandu untuk berbaring di atas matras dan dipandu untuk bernafas melalui mulut, menarik dan membuang nafas lewat mulut.  Pada awalnya saya merasakan ketidaknyamanan pada tubuh saya tetapi entah mengapa akhirnya saya merasa seperti menari dan nyaman.  Iringa musik membuat saya terhanyut dari perasaan seperti anak kecil kemudian menjadi tidak terkendali dan akhirnya dipandu untuk kembali bernafas seperti biasa hingga relaks kembali. Setelah selesai kami sharing, dari sharing itu saya menyadari bahwa tiap orang punya masalah.

Breathwork adalah self healing, kita bisa lebih relaks, lebih berani, dan lebih merasa aman dan nyaman.  Intinya kita harus cintai diri, sayangi diri, jangan biarkan diri terluka, jangan biarkan diri terbebani, harus bisa melepaskan masalah dan berani menghadapinya. Love and free!

Lengkapnya di: http://www.tutyqueen.com/2016/10/pengalaman-pertama-meditasi-di.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *